Memasak Jadi Kegiatan Menyenangkan Saat Social Distancing

Tags: masak | 19 September 2020

Kalau hari-hari biasa tak sempat memasak, kini saat yang tepat. 'Social distancing' bisa jadi momen cocok buat tinggal di rumah dan memasak makanan lezat.

Pemerintah secara resmi menyarankan masyarakat untuk melakukan isolasi diri atau 'social distancing' selama 14 hari. Tujuannya supaya virus corona tidak menyebar luas. Semua sekolah memberlakukan kegiatan belajar di rumah. Demikian juga dengan perusahaan yang mengambil kebijakan bekerja dari rumah untuk para karyawannya.

Meskipun diperbolehkan untuk beraktifitas di rumah, tapi masyarakat tidak diizinkan untuk bepergian ataupun berkumpul dengan banyak orang. Tentu berdiam diri selama berhari-hari di rumah akan terasa membosankan.

Salah satu cara untuk mengusir penat dan rasa bosan adalah memasak. Kegiatan ini bisa jadi hal menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Saat yang tepat mengajari anak-anak makan dengan tertib dan memasak makanan sendiri.

Anda bisa mulai pergi berbelanja bahan makanan di pasar atau supermarket. Tentunya bukan untuk menimbun makanan, cukup beli bahan makanan sesuai kebutuhan. Dan usahakan untuk tetap menjaga keamanan diri ketika belanja, misalnya dengan mengenakan sarung tangan, masker dan sering mencuci tangan.

Momen ini bisa dimanfaatkan para ibu untuk meracik makanan kesukaan keluarga. Tentu masakan ibu akan terasa lebih istimewa karena dimasak dengan cinta.

Tak perlu masakan ala restoran yang rumit dibuat, aneka makanan sederhana bisa juga diracik jadi hidangan rumahan yang lezat dan ngangeni. Kalau Anda tak jago masak, banyak media yang kini bisa diandalkan sebagai bahan panduan.

Anda bisa mengakses buku masak elektronik, media online khusus makanan ataupun melihat aksi para youtuber jagoan masak. Atau kalau punya resep klasik andalan, inilah waktu yang tepat untuk meraciknya jadi hidangan istimewa.

Selain enak, faktor gizi juga tak boleh dikesampingkan. Makanan yang kaya nutrisi tak selalu mahal harganya. Sebut saja misalnya sayuran hijau sebagai sumber serat, tempe dan tahu sebagai sumber protein dan buah sebagai sumber vitamin.

Memasak di rumah juga menjamin kebersihan dan kesehatan makanan. Hal ini harus dibarengi dengan teknik menyiapkan, mengolah dan menyajikan makanan.

Supaya tidak bosan dan makin kreatif mengolah aneka hidangan, simak terus berbagai artikel detikFood. Pada ulasan kali ini kami akan mengupas segala hal yang berkaitan dengan kegiatan masak di rumah.

Tips, trik dan juga aneka resep makanan enak akan dibagikan secara mendetail. Mumpung sedang dalam masa isolasi diri di rumah, yuk masak di rumah aja!

Sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-4944408/memasak-jadi-kegiatan-menyenangkan-saat-social-distancing

Artikel Lainnya