Menikmati Karaage dengan Inovasi Baru

Tags: | 13 November 2020

TRIBUNNEWS.COM - Makanan khas Jepang sangat digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Banyak restoran makanan khas Jepang menjamur di sini.

Salah satu yang paling terkenal dari makanan khas Jepang ini apa lagi kalau bukan Sushi. Sebagian besar makanan khas Jepang di Indonesia sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat lokal, jadi lebih bisa diterima.

Sebab, makanan khas Jepang seperti Sushi biasanya disajikan dengan ikan atau daging mentah. Bagi masyarakat Indonesia, makanan mentah masih sangat asing di lidah.

Salah satu makanan khas Jepang yang bisa diterima oleh lidah lokal adalah Karaage. Menu satu ini juga jarang absen di restoran-restoran Jepang di sini.

Karaage memang sudah sangat populer di negaranya, karena menyajikan rasa yang unik. Di Indonesia sendiri, lebih terkenal dengan menu Chicken Karaage. Tetapi, Karaage tidak hanya ayam saja, tetapi juga bisa ikan dan daging.

Karaage sendiri merujuk pada teknik memasak ala Jepang dengan berbagai jenis bahan makanan, biasanya ayam, daging dan ikan digoreng dengan minyak yang banyak.

Potongan daging dibumbui dengan mirin atau saus rendaman asin yang terbuat dari campuran kecap asin, bawang putih dan jahe, lalu dilapisi tepung terigu atau tepung kentang setelah itu digoreng dalam minyak yang banyak.

Sederhananya, Karaage adalah daging goreng tepung, hanya saja memiliki aroma dan cita rasa yang khas.

Makanan satu ini banyak sekali tersedia dalam kemasan beku atau frozen food.

Salah satu restoran Jepang, yakni Shirage Indonesia menyajikan menu Karaage dengan inovasi baru.

Sebagai Japanese Fast Food Pertama di Indonesia, Shirage memberikan sentuhan yang berbeda pada menunya.

Tidak hanya sekadar daging goreng tepung biasa, restoran ini menyuguhkan 15 macam jenis saus dan sambal khas nusantara sebagai pendamping.

Karaage disajikan dalam bentuk bowl atau dikenal dengan Karaage Don dan juga dalam hotplate.

"Sesuai dengan tagline restoran kami, the next level of Karaage, kami menyajikan menu Karaage yang lebih unik dan variatif, salah satunya dengan menghidangkan bersama 15 jenis saus dan sambal khas nusantara yang bisa dipilih bebas oleh pelanggan," kata Marcellino Landjang, owner Shirage Indonesia.

Shirage menjadi restoran Karaage Ricebowl pertama di Indonesia yang menyediakan topping saus terbanyak. Dari 15 jenis saus itu, Karaage Donburi, menjadi favorit pelanggan. Menu ini terbuat dari perpaduan mayo pedas dan keju mozarella yang membuat cita rasa pedas asin dalam satu gigitan Karaage yang renyah.

Harga Karaage Don sendiri terbilang terjangkau, hanya Rp 32 ribu untuk menu ayam dan Rp 35 ribu untuk menu dori dan daging. Menu tersebut sudah termasuk nasi, saus dan macam telur yang bebas pilih.

Sementara menu dalam hotplate seharga mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu. Ada yang spesial dari menu hotplate, disajikan dengan nasi gurih khas Shirage serta irisan bawang bombay dan jagung.

"Selain memberikan inovasi baru, Shirage juga menyediakan frozen food Karaage. Tapi beda dengan yang lainnya, Karaage beku kami tidak menggunakan pengawet, jadi lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi," tambahnya.

Shirage sudah memiliki cabang di Jakarta, yakni Jl. K.H. Syahdan No.11D tepatnya di Palmerah depan Kampus Binus dan cabang Bekasi di Jatibening yang bisa dibeli secara online delivery atau takeaway.

Bagi pelanggan luar kota yang ingin merasakan cita rasa Karaage dari Shirage Indonesia, bisa pesan frozen food Karaage lewat e-Commerce



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menikmati Karaage dengan Inovasi Baru, https://www.tribunnews.com/travel/2020/11/04/menikmati-karaage-dengan-inovasi-baru?page=2.
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Willem Jonatan

Sumber : https://www.tribunnews.com/travel/2020/11/04/menikmati-karaage-dengan-inovasi-baru

Artikel Lainnya

19 September 2020

Memasak Jadi Kegiatan Menyenangkan...

Tags: masak